Bolehkah Menggunakan Tashbih Digital?

1 min read

Bolehkah Menggunakan Tashbih Digital? – Berdzikir adalah salah satu kegiatan yang dapat dilakukan umat muslim untuk mengingat Allah. Berdzikir menjadi salah satu solusi terbaik ketika hati dilanda kebimbangan dan kesedihan. Berdzikir menjadi cara kita untuk mendekatkan diri kepada Allah dalam keadaan apapun dan dimanapun. Berdzikir menjadi kegiatan terbaik yang bisa dilakukan oleh umat muslim.

Berdzikir dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Bagi muslimah yang sedang datang bulan dan tak bisa sholat maupun membaca Al-quran, berdzikir menjadi kegiatan yang sangat disarankan agar tak sedetikpun kita melupakan Allah. Dengan menyebut dan memuji nama Allah melalui dzikir, hati akan menjadi damai dan mendapatkan kebahagiaan.

Selama ini, umat muslim biasa menggunakan tasbih untuk berdzikir. Tasbih digunakan untuk membantu kita menghitung dzikir. Tasbih biasanya berupa manik-manik yang dirangkai menjadi satu dan sangat mudah kita temukan di pasaran. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, kini tasbih telah berubah bentuk menjadi tasbih digital.

Kemudahan Tasbih Digital

Tasbih digital sangat memudahkan kita untuk berdzikir. Tasbih digital merupakan sebuah alat yang digunakan untuk menghitung dzikir secara digital. Biasanya, tasbih ini berukuran kecil sehingga sangat praktis dibawa berpergian. Produk tasbih digital pada umumnya bisa dikenakan sebagai cincin sehingga sangat praktis dibawa dalam berbagai situasi.

Pada dasarnya tasbih digital memang memiliki fungsi yang sama seperti tasbih biasa. Namun, tasbih digital jauh lebih memudahkan kita dalam berdzikir. Dengan menggunakan tasbih digital, kita bisa lebih mudah menghitung dzikir yang kita lakukan. Terkadang kita melakukan kesalahan menghitung dengan tasbih biasa namun dengan memakai tasbih digital, kesalahan bisa diminimalkan.

Kehadiran tasbih digital juga membuat para anak muda menjadi semakin akrab dengan kegiatan dzikir. Dalam segala suasana dan dimanapun tempatnya, anak-anak muda bisa dengan mudah berdzikir. Jadi, tak ada lagi alasan untuk malas berdzikir karena sudah hadir tasbih digital yang akan sangat membantu kita.

Bolehkah Memakai Tasbih Digital?

Meskipun memang sangat memudahkan, namun ada juga yang masih ragu memakai tasbih digital ketika berdzikir. Ada yang bertanya-tanya, apakah memang diperbolehkan jika kita berdzikir menggunakan tasbih digital?

Dalam melakukan suatu amalan, kita harus tahu apa saja yang dilarang dan apa yang diperbolehkan. Kita harus memahami apakah amalan yang kita lakukan sudah tepat atau belum. Seperti berdzikir menggunakan tasbih digital, banyak yang bertanya-tanya apakah boleh atau tidak memakai tasbih digital.

Memakai tasbih digital untuk berdzikir diperolehkan bagi umat Islam. Berdzikir dengan memakai tasbih digital bukan merupakan bid’ah di dalam agama. Baik tasbih digital maupun tasbih manual hanya merupakan perantara agar kita bisa mengihitung dzikir dengan lebih mudah dan benar. Jadi, sah-sah saja hukumnya jika anda ingin berdzikir dengan menggunakan tasbih digital.

Jual Tasbih digital sangat mudah untuk digunakan. Anda cukup menekan satu tombol yang berada di tengah agar bisa tahu jumlah dzikir yang anda baca. Tasbih digital sangat mudah untuk digunakan sehingga cocok sekali dipakai oleh orang tua yang sudah mulai menurun daya ingatnya. Tasbih digital juga sangat pas digunakan oleh anak-anak yang ingin membiasakan diri berdzikir di sela kegiatan

Bagi ada yang ingin menikmati kemudahan berdzikir dengan memakai tasbih digital, anda bisa membeli produk ini di toko-toko keperluan ibadah maupun toko online. Harganya juga sangat terjangkau dan bervariasi mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 50.000 tergantung model dan jenisnya. Apapun tasbih yang anda pakai, pastikan anda menggunakannya secara optimal dengan berdzikir sebanyak mungkin.

SIN Writter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page